HLN, ICON+ Launching 9 Aplikasi Terpusat di PLN Wilayah Sumbar
Tanggal Posting : 01-11-2016

Hari Listrik Nasional yang ke-71 di rayakan ICON+ dengan meresmikan 9 aplikasi pendukung proses bisnis PT PLN (Persero) mulai dari back end hingga pelayanan pelanggan. Sembilan aplikasi yang terdiri dari Catat Meter Terpusat, Automatic Meter Reading Terpusat, APKT Fitur Saidi Saifi, PLN Mobile, e-Procurement, Mobile AP2T, Aplikasi Gudang Online, Aplikasi Conventional Meter Reading dan Aplikasi Prepaid 2 Ways System (P2WS) ini merupakan sumbangsih ICON+ untuk kelistrikan Indonesia.

                Pada peresmian yang digelar di PT PLN wilayah Sumatera Barat, Padang ini, ICON+ turut membangun booth sebagai pusat informasi terkait 9 aplikasi tersebut. GM PLN Wilayah SUMBAR, Bambang Yusuf dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PLN Wilayah SUMBAR telah menjadi pionir dalam memanfaatkan 9 aplikasi karya ICON+.

                “Dukungan ICON+ diharapkan semakin mempermudah kinerja PLN dalam memberi pelayanan dan kenyamanan kepada pelanggan” harap Bambang Yusuf.

                Sepakat dengan Bambang, PLT Direktur Keuangan dan SDM, Kuswowo dalam sambutannya berujar bahwa PLN Wilayah SUMBAR memiliki kepedulian terhadap peningkatan pelayanan, maka ICON+ siap mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh PLN Wilayah SUMBAR.

“Terimakasih kepada PLN Wilayah SUMBAR atas dukungannya, sehingga aplikasi ICON+ dapat terimplementasi dengan baik” ucap pria kelahiran 1961 tersebut.

Sebelum peresmian berlangsung, seluruh peserta yang hadir mendapat informasi mengenai 9 aplikasi melalui video singkat. Peresmian 9 aplikasi ditandai dengan penekanan tombol oleh Dewan Komisaris ICON+, Moestafa Nadjid, Kuswowo dan Bambang Yusuf. Di damping oleh Manajer Regional Sumatera Bagian Tengah, Widi Kristiawan dan Manajer Kinerja Pelayanan Ketenagalistrikan, Heni Utari, Kusowo mengundang jajaran manajemen PLN Wilayah SUMBAR untuk mendapat informasi lebih rinci mengenai 9 aplikasi karya ICON+ ke booth yang telah disediakan.