LIKE PLN, ICON+ Tampilkan Dua Produk Inovasi
Tanggal Posting : 22-10-2016

                Sebagai acara rutin tahunan menjelang HLN, KNIFE (Knowledge Norm Innovation Festival & Exhibition) yang kini berubah nama menjadi LIKE (Learning Innovation Knowledge Exhibition) kembali digelar oleh PT PLN (Persero) bersama seluruh unit dan anak perusahannya (19-21/10). Pada pameran yang digelar di Plaza Terbuka PT PLN (Persero), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ICON+ menampilkan dua karya inovasi ICONers yang saat ini telah diimplementasikan oleh PT PLN (Persero), yaitu ACMT dan Mobile AP2T Fitur Tusbung.

                Mobile AP2T fitur tusbung merupakan aplikasi berbasis android untuk dioperasikan oleh petugas PLN dalam mempercepat pelaksanaan dan penyelesaian Work Order dalam rangka mendukung kinerja dan target penurunan tunggakan di UNIT PLN. Salah satu fungsi aplikasi ini adalah memudahkan dan mempercepat proses pelaksanaan pemutusan listrik bagi pelanggan yang menunggak.

                Sementara ACMT adalah Aplikasi Pembacaan Meter secara terpusat yang secara sistem terintegrasi langsung dengan AP2T dan dapat diakses secara online. Salah satu tujuan aplikasi ini adalah meningkatkan efisiensi dalam pengolahan data hasil catat meter.

Di booth ICON+ pengunjung dapat melihat peta padam, lokasi pembangkit di seluruh Indonesia serta lokasi pelanggan PLN yang masih menunggak. Pengunjung dapat menguji pengetahuannya seputar ICON+ melalui games mini yang berhadiah souvenir bagi pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan. Souvenir juga diberikan kepada pengunjung yang meng-upload fotonya di instagram dengan hashtag #PLNTV #ICON+ #LIKEPLN #INOVASI2016.