Kunjungan Kerja Dosen UGM Ke ICON+
Tanggal Posting : 08-04-2016

Empat dosen dari Departemen Teknik Elektro dan Informatika (Dept. Teknik Elektro Dan Informatika) Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada baru saja melakukan kunjungan kerja ke ICON+ Gandul (7/4). Kunjungan ini bertujuan sebagai media diskusi mengenai HRD, R&D, atau operasional terkait dengan bidang Teknik Elektro dan Informatika.

                Kedatangan dosen dari Sekolah Vokasi UGM disambut hangat oleh GM NOC, Ajat Munajat berserta jajarannya, Divisi SDM diwakili oleh Supervisor Rekrutmen dan Pengembangan, Ginanjar Dwi Marthia. Dalam kunjungan yang berlangsung selama dua jam itu, Dosen Sekolah Vokasi UGM menerima pemaparan seputar perkembangan dunia TIK di Indonesia serta perkiraan kebutuhan SDM ke depan yang disampaikan oleh Ajat Munajat. Kunjungan ini merupakan salah satu upaya ICON+ dalam turut serta mempersiapkan SDM Indonesia yang tangguh dan mampu bersaing dalam Era MEA/Perdagangan bebas.

                “ICON+ akan menyambut baik universitas manapun yang ingin berdiskusi dengan tujuan untuk menyamakan kebutuhan perusahaan dengan bekal pembelajaran di kampus” tambah Ajat.

                Salah satu Dosen, Nur Rahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ICON+ yang telah memberi kesempatan kepada Sekolah Vokasi UGM untuk melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk menggali potensi teaching industry.

                “Kunjungan ini juga bertujuan untuk pengembangan potensi kerjasama pendidikan dan industri serta penguatan program link and Match” ujar Nur Rahman.

                Setelah puas berdiskusi, dosen Sekolah Vokasi UGM didampingi oleh Manajer Fault Management, Hendrik Permajaya menuju ruang diorama untuk melihat dan menerima penjelasan seputar NOC. Setelah itu, didampingi oleh Manajer Data Center, Eka Saprihadi rombongan diajak untuk melihat Data Center. Tinjuan langsung Contact Center ICON+ dan VSAT menjadi agenda terakhir kunjungan tersebut.